FAIL (the browser should render some flash content, not this).












BACK TO HOMEPAGE




Bekerjasama dengan perusahaan PT. Indosat Mega Media (IM2), penyedia jasa internet dan multimedia terkemuka di Indonesia, ISP PT.BBT-Borneo Broadband Technology- Bagusnet menyelenggarakan layanan internet vsat ku-band.

internet vsat ku-band adalah layanan internet broadband via satelit VSAT-IP Ku-Band yang dilengkapi dengan teknologi AGC (Automatic Gain Control) untuk menjalin konsistensi kekuatan sinyal saat cuaca buruk. Layanan internet / VPN broadband Indosatnet Blitz ini bisa dinikmati dengan kecepatan hingga 512 Kbps.

Jasa VSAT-IP Ku-Band adalah alternatif jaringan untuk akses broadband internet dan multimedia melalui satelit kepada pelanggan di daerah remote atau rural yang tidak dapat dijangkau oleh jaringan existing radio maupun fiber optik.

VSAT-IP Ku-Band sebagai solusi terhadap kebutuhan akan akses internet yang cepat, murah, dan bersifat asimetris yang hemat bandwidth.



Keunggulan keunggulan yang dimiliki produk ini adalah koneksi yang tak terbatas selama 24 jam non stop, high speed internet atau internet kecepatan tinggi hingga 512 Kbps, dan tidak hanya itu koneksinya mampu menjangkau daerah-daerah terpencil, bahkan ke daerah yang belum mempunyai infrastruktur telekomunikasi. Biayanya juga tergolong relatif ringan bila dibandingkan membangun jaringan terrestrial alternatif, selain itu proses intalasi terhitung cepat karena dapat langsung digunakan.

VSAT Ku Band merupakan layanan komunikasi berbasis Satelit yang dapat digunakan sebagai system komunikasi untuk mengirim dan menerima informasi dari darat ke satelit dengan menggunakan frekuensi uplink 14 – 14.5 GHz dan frekuensi downlink 11.7 – 12.7 GHz. Lebih jauh lagi, frekuensi downlink dibagi menjadi 2 bagian :

• Fixed Satelite Services : 11.7 – 12.2 GHz
• Broadcast Satelite Services : 12.2 – 12.7 GHz

Layanan VSAT Ku Band saat ini menggunakan sistem HUB yang mensupport topologi star. Disamping itu, layanan ini memiliki Automatic Gain Control (AGC) yang dapat mengatur secara otomatis daya yang dipancarkan yang disebabkan oleh pengaruh cuaca hujan. Di sisi pelanggan dibutuhkan terminal perangkat Ku Band yang memiliki diameter sebesar 1,2 meter. Untuk layanan VSAT Ku Band ini, digunakan Satelit PALAPA C2 dengan frekuensi uplink 13.754 – 14.486 MHz dan frekuensi downlink 10.954 – 11.686 MHz.



Coverage Area



Lokasi yang dilalui oleh warna kuning merupakan daerah yang tercover oleh layanan Satelit VSAT-IP Ku-Band. Semakin besar dBW-nya semakin bagus kualitas sinyal yang didapat.

Layanan Ku-Band ini dapat melayani area Sumatra, Jawa, Bali, dan sebagian Kalimantan Barat dan Selatan, sehingga dapat menjadi solusi alternatif untuk daerah terpencil yang membutuhkan koneksi dimana tidak tersedia infrastruktur lain seperti leased line, ADSL, ISDN, ataupu saluran sambungan telepon tetap (PSTN), dengan harga yang lebih kompetitif dibandingkan penggunaan pita frekuensi C-Band.

Konfigurasi umum dari penggunaan jasa layanan VSAT Ku-Band ini adalah sebagai berikut:



konfigurasi sistem di pelanggan adalah sebagai berikut:

Konfigurasi Pengguna/User:

1. IDU : iDirect Satellite Router 3000 Series
2. ODU : BUC 2 Watt, LNB, Antena 1.2m, kabel Tx 50m, kabel Rx 50m
3. Komputer tidak lebih dari 4 unit


Konfigurasi Sistem:

1. Bandwidth Downstream Up to 512 Kbps
2. Bandwidth Upstream Up to 128 Kbps
3. Maksimum jumlah PC per Terminal 4 buah
4. Untuk layanan VPN menggunakan Hub Network 1 (Chassis 1), untuk layanan Internet menggunakan Hub Network 2 (Chassis 2)
5. Untuk layanan Broadband VSAT-IP Ku-Band pelanggan akan mendapatkan satu IP Public, termasuk Port IP INP, IIX dan Local Link.


Persiapan Pondasi di Sisi Pelanggan:

Untuk proses instalasi VSAT yang diperlukan adalah pondasi beton atau semen dengan ukuran 1.0 m x 1.0 m datar dan rata.



Tarif produk internet vsat ku-band

Nama Produk Internet VSAT Ku-Band
512 kbps
1,5 Mbps
Maximum Speed Download up to
512 kbps
1536 kbps
Maximum Speed upload up to
128 kbps
128 kbps
IP Public
1
1
Quota Pemakaian
Unlimited
Unlimited
Aktivasi port Internet
Rp.1.000.000,-
Rp.1.000.000,-
Disaktifasi Port Internet
Rp.1.000.000,-
Rp.1.000.000,-
Jasa pasang perangkat vsat ku-band
--Hub.Marketing--
--Hub.Marketing--
Security Deposit (Iuran Bulanan untuk bulan terakhir)
Rp.2.000.000,-
Rp.3.000.000,-
Iuran Bulanan Pertama Internet vsat ku-band
Rp.2.000.000,-
Rp.3.000.000,-


Syarat dan Ketentuan:

1. Biaya diatas belum termasuk PPN 10%.
2. Belum termasuk biaya transportasi, konsumsi dan penginapan untuk tenaga instalatur (teknisi pemasangan perangkat vsat) yang disesuaikan dengan masing-masing tempat.
3. Dapat di sharing untuk sejumlah komputer sesuai kebutuhan.
4. Kecepatan akses internet akan menyusaikan dengan banyaknya jumlah komputer yang di sharing dalam jaringan lokal.
5. Untuk kenyamanan berinternet dengan komputer dalam jumlah banyak, disarankan untuk menyiapkan 1 CPU yang akan difungsikan sebagai “Server Proxy Linux”.


BACK TO HOMEPAGE